DAFTAR ISI

Cara Mengganti Tema Launcher Oppo A71 Menjadi Permanen

Cara mengganti tema launcher di oppo A71 secara cepat sampai berhasil mengubah tema oppo A71

Secara default tema launcher Oppo A71 memang sudah terpasang launcher bawaan. Untuk menggantikan launcher bawaan harus men-setting secara kusus di menu pengaturan. Kalau tidak, pastinya saat menekan tombol home launcher akan selalu kembali ke launcher bawaan Oppo A71. Oleh karna itu untuk mengubah launcer dari playstore harus di setting kusus. 

Untuk mengubah launcer oppo A71 menjadi permanen sebenarnya sangatlah mudah. Tetapi bagi pengguna baru oppo A71 yang masih awam, tidak begitu paham. seperti cara mengubah/mengganti tema launcer menjadi default/permanen kalau tidak pandai otak-atik sendiri mungkin sedikit kesulitan.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini Saya akan membagikan tutorial cara mengganti tema launcher secara permanen. Dalam arti permanen adalah saat ingin menjadikan tema launcher yang di download dan sudah terpasang dari playstore secara paten atau permanen launcer tersebut tidak akan kembali lagi ke launcher awal. terkecuali melakukan pengubahan sendiri dari menu pengaturan. Sebenarnya cara ini hanya menukar launcher bawaan dari Oppo A71 ke cutom launcher playstore. 

Pastikan sebelum melanjutkan tutorial ini sudah menginstal/memasang launcher kalau belum silahkan download dulu diplaystore. Setelah siap silahkan pahami dan simak cara mengubah tema launcer bawaan dan memasang launcher playstore menjadi permanen.

Berikut ini caranya..

Cara Mengganti Tema Launcher Oppo A71 Menjadi Permanen

1.
cara mengubah dan mengganti tema oppo a71
cara mengubah oppo a71 secara permanen
Pertama silahkan masuk ke menu pengaturan cari dan tekan ikon yang bertulis Manajemen Aplikasi. 
2.  
cara menganti tema launcher oppo a71
cara mengganti launcher oppo a71 bawaan menjadi default
Lalu tekan menu tombol Manajemen Bawaan yang ada dibagian paling bawah. 
3.
cara menganti tema launcher oppo a71
cara mengganti tema oppo a71 secara permanen
Setelah melihat seperti gambar diatas, sekarang tekan menu Launcher default sistem.
4.
cara menganti tema launcher oppo a71
cara menganti tema launcher oppo a71 bawaan
Menu seperti yang ada digambar diatas adalah daftar atau list semua launcher yang terinstal/terpasang dari download dari playstore dan launcher bawaan Oppo A71. Silahkan tekan launcher yang mau diubah, Sebagai contoh pada gambar diatas saya mau menggantikan launcher bawaan oppo A71 menjadikan google launcher default/permanen.
5.
cara mudah mengganti dan mengubah tema oppo a71

Setelah memilih launcher yang ingin dijadikan default, langkah terakhir adalah tekan Ganti Launcher, maka otomatis sekarang sudah berhasil mengubah launcher yang dipilih menjadi default atau permanen.

Penutup:
Cukup sudah tutorial cara mengganti launcher Oppo A71 secara permanen, semoga tutorial ini bermanfaat dan bisa membantu.