DAFTAR ISI

Cara Menghidupkan Lampu LED Notifikasi di Oppo A71 Agar Menyala

Cara megaktifkan lampu led notifikasi di oppo a71 supaya agar berhasil led notifikasi hidup menyala

Tau tidak Oppo A71 terdapat fitur lampu LED notifikasi, mungkin beberapa sebagian pengguna oppo jarang mengetahuinya fitur didalam smartphone android Oppo A71 yang memiliki lampu Led notifikasi. Sebelum melanjutkan ke pembahasan Cara mengaktifkan Lampu Led nofikasi Oppo A71 saya akan memberi penjelasan singkat tentang Lampu Led notifikasi.

Apa itu Lampu Led notifikasi di smartphone?

Lampu led notifikasi adalah komponen bawaan yang terpasang didalam smartphone Android maupun IOS yang letaknya biasanya ada di bagian depan atas berdekatan dengan kamera smartphone. Perlu diketahui, tidak semua smartphone memiliki komponen lampu led notification. Artinya Komponen Lampu Led nofikasi terpasang secara langsung dari bawaan pabrik smartphone itu dibuat. 


Apa Fungsi Lampu Led Notifikasi di Smartphone?

Fungsi dan kegunaan lampu Led adalah memberitahu kepada pemilik smartphone jika ada pemberitahuan masuk dengan cara lampu berdenyut dan bekedip-kedip atau berbunyi dan berdering, jika settingan suara dering diaktifkan. Seperti contoh jika ada pemberitahuan (notifikasi) pesan masuk atau dari pemberitahuan aplikasi lain maka Lampu Led jika diaktifkan maka akan menyala secara berkedip-kedip dan berdering kalau memang itu diaktifkan oleh pemilik smartphone itu sendiri. 

Kegunaan Lampu led nofikasi sangat membantu bagi pengguna smartphone. karena pengguna bisa mengetahui jika ada pemberitahuan (notifikasi) masuk entah itu pesan atau pemberitahuan dari aplikasi, maka lampu led itu akan bekerja dengan cara menyala dan berkedip-berkedip pada saat kondisi layar smartphone tidur atau posisi redup. 

Bagaimana cara mengaktifkan/menghidupkan lampu led notifikasi di oppo? Simak tutorial dibawah ini.

Cara mengaktifkan LED Notifikasi di Oppo A71

cara mengaktifkan led notifikasi oppo a71
Pertama nyalakan smartphone oppo A71 buka aplikasi Setting (pengaturan) cari dan tekan pilih Pemberitahuan Dan Bilah Status lihat contoh pada gambar diatas yang di tandai kotak merah.

cara menyalakan lampu led notifikasi oppo a71
Kemudian geser kekanan untuk mengakaktifkan atau menghidupkan Lampu LED notifikasi, lihat pada gambar diatas nyalakan di menu Hidupkan layar untuk pemberitahuan. 

Untuk menerima pemberitahuan supaya lampu LED notifikasi bekerja menyala berkedip pada aplikasi tertentu atau disemua aplikasi, silahkan setting pada pengaturan menu Kelola Pemberitahuan yanng berada tepat diatas pada menu yang tadi Hidupkan layar untuk pemberitahuan (diatasnya).

cara menyalakan lampu led notifikasi oppo a71
Lihat pada gambar diatas yang di tandai kotak merah itu. Jika digeser kekanan berarti menghidupkan lampu led notifikasi, kalau tidak ingin menyalakan lampu led notifikasi, tinggal geser kekiri untuk menonaktifkan.
untuk settingan pemberitahuan lainnya, silahkan disesuaikan sesuai keingian sendiri saja.

Sekian dari artikel ini, mengenai cara mengaktifkan lampu led notifikasi oppo A71.
Silahkan nyalakan lampu led notifikasi di smartphone android Oppo A71.