DAFTAR ISI

Cara Membuat Halaman Fanpage Facebook di FB Lite

Manfaat kegunaan dan Cara membuat halaman fanspage fb lewat hp di facebook lite
Cara membuat halaman fanpage facebook di fb lite

Kita mengetahui Platform facebook adalah sebuah wadah atau Tempat di dunia maya yang ramai penggunanya bisa dibilang media sosial facebook salah satu media online (sosmed) terbesar yang sangat padat penggunanya, kususnya pengguna di indonesia. Banyak manfaat jika kamu mempunyai sebuah halaman/Fanpage di facebook, fungsinya dan kegunaanpun sangat banyak dan itu tergantung tujuan kamu membuat fanpage facebook untuk apa! Namun ada beberapa yang perlu diperhatikan dan mengetahui kerugian yang didapat jika kamu melakukan kesalahan di fanpage yang kamu buat.

Apa Saja Keuntungan, Kerugian dan Manfaat jika membuat Halaman fanpage di facebook? 

Disini saya akan menjelaskan secara singkat saja mengenai Keuntungan, kerugian, dan Manfaat yang didapat membuat fanpage di facebook. Yuk simak ulasan singkat sebelum kamu membuat fanpage fb (facebook)!

Keuntungan membuat Halaman Fanpage Facebook

Membuat halaman fanpage facebook gratis tanpa mengeluarkan modal uang untuk sewa tempat, apalagi Jika kamu adalah seorang pembisnis mempunyai usaha jual barang maupun jasa kamu wajib membuat halaman fanpage facebook dan segeralah memasangkan produk di halaman facebook agar produk yang kamu punyai dijangkau dilirik kalau sudah dikenal otomatis akan kebanjiran orderan. adapun kamu juga bisa melakukan dengan cara beriklan di facebook agar penjualan lebih meningkat dengan hasil target yang sesuai yang diharapkan.
Dan jika kamu adalah seorang creator atau ingin menjadi creator di facebook kamu bisa mendapatkan uang dengan cara mengaploud sebuah video original yang kamu miliki dan mendaftar untuk dimonetisasi halaman fanpage facebook kamu, asalkan sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh facebook.

Kerugian membuat Halaman Fanpage Facebook

Ada keuntungan pasti ada kerugian yang didapat. Apa kerugiannya?
Secara tiba-tiba halaman fanpage kamu dihapus oleh pihak Facebook karna melanggar pedoman komunitas. Padahal halaman fanpage facebook yang kamu buat itu dibangun dengan susah payah yang mengeluarkan banyak waktu apalagi sudah menghabiskan banyak uang untuk beriklan (promosi) di facebook. Sedih sekali rasanya jika halaman fanpage sudah berkembang sudah memiliki banyak like dan sudah banyak pengikutnya dan pelanggan setia namun pada akhirnya halaman facebook di hapus oleh pihak facebook. Tapi kamu bisa megembalikan fanpage kamu itu dengan cara Banding asal jika benar tidak menyalahi aturan maka akan segera pulih dan fanpage kamu akan kembali. Maka dari itu sebelum membuat halaman facebook coba kamu baca pedoman komunis facebook dengan begitu kamu bisa memahami dan bisa terhindar dari penghapusan halaman fanpage yang tidak kamu inginkan. 

Manfaat membuat Halaman Fanpage Facebook

Manfaatnya memiliki fanpage facebook banyak sekali karna dengan kamu membagikan sebuah informasi mengenai hal apapun maka akan lebih cepat tersebar tanpa harus pergi keluar rumah.

Jika sudah membaca manfaat keuntungan dan kerugiannya yang akan didapat. Jika sekarang kamu sudah yakin dan ingin membuat halaman fanpage facebook mari kita pergi kebawah untuk melihat tutorial cara membuat halaman fb (facebook).

Bagaimana Cara membuat halaman fanpage facebook? 

Sebenarnya mudah dan cepat membuat halaman facebook. Biar lebih mudah saya akan membuat tutorialnya "cara membuat fanpage facebook" dengan hp android. Karna cara ini banyak yang mencari adapun beberapa orang belum mengetahui cara mendaftar halaman di aplikasi Fb Lite.

Cara Membuat Halaman Fanpage Facebook lewat HP di Fb Lite


1. Langkah pertama hidupkan hp android kamu lalu buka login masuk ke akun pribadi facebook kamu, jika sudah berada di beranda facebook tekan garis tiga dibagian kanan atas cari ikon bendera bertulis Halaman dan klik.

2. Kemudian dibagian paling atas ada ikon tambah klik Buat. Maaf ya halaman fanpage facebook yang saya miliki saya sensor.

3. Setelah melihat gambar Om tampan memakai topi diatas segera klik Mulai.

4. Beri nama Halaman Anda. Pada bagian ini kamu isi nama pada kolom yang kosong itu. Nama ini adalah nama yang akan muncul dihalaman fanpage kamu sebagai contoh Saya membuat halaman dengan nama "Doraemonku".
5. Disini kamu harus memilih sebuah kategori dan sub kategori. kategori dan subkategori Sesuaikan saja dengan apa tujuan kamu membuat halaman fanpage facebook.
6. Sekarang saatnya menerapkan foto profil dan foto sampul tapi jika kamu ingin memasangnya nanti juga bisa tinggal tekan lewati tapi jika foto profil dan sampul sudah terpasang silahkan tekan Selanjutnya. 
7. Ini adalah langkah akhir membuat halaman fanpage facebook. Silahkan isi semua kolom yang disediakan tapi jika kamu ingin mengisinya nanti juga bisa tekan lewati saja pada bagian kanan atas.
Setelah mengklik Kunjungi Halaman maka secara otomatis Halaman sudah dibuat dengan nama halaman fanpage yang tadi kamu isi. Dan selamat sekarang kamu sudah berhasil dan sudah memiliki sebuah halaman fanpage di facebook.

Pengaturan selanjutnya silahkan kamu sesuaikan saja. Seprti mengganti foto profil, foto sampul dan mengisi sebuah deskripsi halaman facebook.

Nah itu dia cara membuat halaman fanpage facebook dan manfaat keuntungan dan kerugian memiliki halaman fanpage facebook.

Mungkin cukup sampai disini pembahasan dan tutorialnya.
Jika ada kekurangan kata atau kesalahan kata saya minta maaf.
Sekian dari saya dan terimakasih.