DAFTAR ISI

Cara mengunci Aplikasi di Hp Oppo terbaru

Cara mengunci aplikasi rahasia di hp oppo terbaru
Cara mengunci aplikasi Hp oppo

Mengunci dan menyembunyikan aplikasi memang tidak diwajibkan oleh pengguna hp oppo tapi untuk terhindar dari tangan-tangan nakal maka kalian harus mengunci aplikasi itu, apalagi aplikasi tersebut mengenai aplikasi pribadi yang sangat penting seperti contoh aplikasi whatsapp, facebook, instagram atau aplikasi mengenai Pembayaran. Wah ini sangat berbahaya jika aplikasi tertentu dibuka oleh orang lain. Dengan mengunci aplikasi di hp oppo kalian tidak takut lagi akan sembarang orang yang membuka aplikasi itu karna kalian akan merasa aman aplikasi itu terkunci dan hanya kalian lah yang bisa membuka aplikasi itu. Lalu Bagaimana caranya mengunci aplikasi tertentu di hp oppo?

Cara mengunci Aplikasi di Hp Oppo

1. Sekarang buka hp oppo kalian pergi ke menu Pengaturan cari yang bertulis Keamanan lalu tekan dan pilih Enkripsi Aplikasi.
2. Setelah terbuka ada banyak aplikasi terinstal yang kalian miliki, cari beberapa aplikasi tertentu yang mau dikunci dengan menggeser ikon bulatan kekanan agar aktif dan terkunci. 
3. Kemudian masukan Password/kata kunci dan mengisi jawaban di sebuah pertanyaan contoh pertanyaan: siapakah nama ayah anda "silahkan isi nama ayah" agar mudah diingat nantinya. Kegunaan Kata sandi ini adalah untuk membuka aplikasi yang sudah terkunci dan mengisi jawaban dari sebuah pertanyaan yang kalian isi untuk keaman lebih jika nanti lupa password tersebut. 
4. Nah jika semua sudah selesai coba kalian buka salah satu aplikasi tadi yang kalian kunci dan masukan password/kata sandi supaya bisa terbuka. 

Nah itu dia cara mengunci aplikasi di hp oppo, mungkin cara ini bisa disemua tipe hp oppo hanya saja berbeda pada tata letaknya. Smoga setelah membaca dan mengikuti "cara mengunci aplikasi dihp oppo" bisa menerapkan dan sampai berhasil.