DAFTAR ISI

Cara Mengaktifkan Kartu Smartften 4G LTE

Cara registrasi dan cara mengaktifkan kartu smartfren 4 lte
Registrasi kartu smartfren

Semenjak kementrian Kominfo menerapkan sebuah aturan baru yang menyatakan setiap pengguna baru maupun lama yang menjadi pelanggan sudah terdaftar atau yang belum dari operator seluler tentu, diharuskan mendaftar dengan cara meregistrasi kartunya secara valid yaitu dengan cara mengirim sebuah lampirkan data diri kartu identitas tanda penduduk(KTP) dan Kartu Keluarga (KK) saat registrasi kartu baru tersebut. Aturan ini berlaku di semua operator di indonesia seperti operator XL, Telkomsel, Indosat, tri dan smartfren.

Nah bagi yang ingin melakukan pendaftaran atau meregistrasi kartu smartfren baru ada beberapa cara untuk mengaktifkan, cara ini agar kartu smartfren bisa digunakan dan terdaftar secara aman. Simak dibawah ini cara mengaktifkan kartu smartfren 4G LTE.

Cara Registrasi Kartu Smartfren via Sms

Langkah pertama anda harus menyiapkan kartu identitas penduduk dan Kartu Keluarga (KK). Sekarang buka aplikasi messenger dengan isi format pesan berikut: NIK#NOMER KK# kirim ke nomer 4444.

Penjelasan dan contohnya: 
Misalkan Nomer KTP dan nomer KK saya seperti ini: 123456789123#987654321987# setelah nomer yang diisikan sudah yakin benar sesuai dengan di KTP dan KK anda lalu kirim ke 4444.
Setelah itu menunggu balasan beberapa saat dari pihak smartfren yang berisi nomor anda sudah diaktifkan namun jika balasannya gagal coba teliti lagi Nomer KTP dan KK. 

Cara Registrasi Kartu Smartfren Via Online

Cara registrasi kartu smartfren secara online langkah ini juga mudah yang perlu disiapkan adalah  KTP, KK, email dan sebagainya. Anda bisa langsung mengunjungi website resmi smartfren melalui halaman ini: Registrasi kartu smarfren online. 
siapkan semua data yang diminta.

Cara Regisrasi Kartu Smartfren langsung Di Konter 

Jika anda hendak pergi membeli kartu perdana bawa saja KK lalu suruh penjual untuk mendaftarkan kartu perdana anda. registrasi kartu smartfren langsung aktif di tempat dan dijamin cara ini berhasil tanpa anda repot-repot mendaftar sendiri.

Itulah beberapa cara mengaktifkan kartu smartfren, mudah bukan!
Oke kalau begitu pembahasan cara registrasi kartu smartfren 4G LTE sampai disini.
Sekian dan terimakasih.