DAFTAR ISI

Cara Verifikasi Akun Instagram Tanda Centang Biru

Cara mendapatkan verifikasi ceklis biru di instagram.

Anda pasti pernah melihat beberapa akun entah itu seorang artis, tokoh, ataupun sebuah perusahaan terkenal yang mempunyai keistimewaan sendiri dari akun-akun biasa, keistimewaannya yaitu mendapatkan tanda atau simbol ikon biru tanda ceklis/contreng putih tepat disamping foto profil tersebut kan! Itu yang dinamakan lencana verifikasi (verified badge).

Lencana verifikasi instagram adalah lambang yang diberikan kepada brand atau oraganisasi atau orang terkenal untuk menandakan bahwa bukti asli kepemilikan.

untuk mendapatkan verifikasi instagram harus mengajukan kepada pihak instagram dengan mengirim sebuah dokumen informasi bukti asli. 

Apakah bisa verifikasi instagram untuk orang biasa? 
Nah dikutip dari halaman website resmi instagram bahwa untuk mendapatkan verifikasi tanda ceklis biru bisa untuk semua orang! Tapi ada syarat yang harus terpenuhi agar bisa mendapat verifikasi instagram. 

Apa saja syaratnya? 
Syarat agar mendapatkan verifikasi instagram kamu harus tahu beberapa yang perlu diketahui sebelum mengajukan verifikasi lencana kepada instagram. 
ini dia syaratnya:
1. Artis Dan Seniman
seorang artis ataupun seniman yang ternama terpopuler akan mudah diterima diverifikasi oleh instagram. Contohnya Artis terkenal sering terlihat diprogram TV dan contoh seniman dibidang Musik yang sudah populer lagunya di internasional ataupun gointernasional.
2. Tokoh Masyarakat
Tokoh masyarat seperti Presiden, Gubernur atupun organisasi masyarakat dan sebaginya akan mendapatkan badge verifikasi ceklis biru dari instagram jika mengajukan lencana verifikasi.
3. Perusahaan Bermerek
Sebuah produk bermerek terkenal seperti merek samsung contohnya.
4. Mendadak Populer/Terkenal
Orang biasa/awam yang mendadak terkenal dan banyak dibicarakan oleh orang-orang entah di media sosial di internet atau bahkan media televisi.
Contohnya: selebgram, youtuber, influencer dan lain sebagainya.

Pihak instagram mengatakan untuk mendapatkan badge verifikasi tanda ceklis biru itu tentu brand atau seseorang yang terkenal dan sudah sangat populer namanya (kepopulerannya biasanya sering dijadikan bahan topik pembicaraan dimedia.) Instagram menyebutkan agar diterima mendapat verifikasi tidak harus mempunyai angka followers yang tinggi, walaupun demikian pihak instagramlah yang akan menentukannya siapa yang berhak mendapatkan verifikasi instagram.

Instagram memberikan sebuah Simbol spesial centang biru tanda sebuah akun telah terverifikasi tujuannya itu agar mengindari akun-akun palsu dan sebagainya. Tentu orang-orang akan tahu dan paham bahwa akun yang asli itu yang bertanda ceklis biru.

Cara Mengajukan Verifikasi Di instagram

Cara untuk mendapatkan verifikasi instagram seseorang harus mengirimkan sebuah informasi penting. Begini caranya:
1.
Buka web atau aplikasi instagram geser garis tiga diatas lalu tekan Pengaturan. 
2.
Kemudian tekan atau pilih dibagian menu Akun.
3. 
Langkah berikutnya cari dan pilih Minta Verifikasi. 
4. 
Langkah yang terakhir anda harus mengisi sebuah informasi dan dokumen penting. harap berhati-hati saat mengisi data informasi lengkap. 
Setelah terisi semua kini saatnya untuk mengirim dengan menekan Kirim. 

Jika anda sudah mengirimkan pengajuan tinggal menunggu konfirmasi dari instagram. Ditolak atau diterima verifikasi nanti akan di beritahui kurang lebih satu minggu sesudah pengajuan.

Nah itulah beberapa syarat agar mendapatkan lencana verifikasi dan cara verifikasi instagram.
Sekian dari saya dan terimakasih.