DAFTAR ISI

Cara Verifikasi Identitas PIN Andsense Menggunakan Pasport/KTP/SIM

Setelah saldo adsense mencapai $10 secara otomatis akan menerima notifikasi di akun google adsense anda yang berbunyi "pembayaran anda saat ini sedang ditangguhkan, diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran" artinya penghasilan kamu sudah mencapai batas minimum $10 syarat verifikasi pin diwajibkan untuk melakukan verifikasi identitas untuk mendapatkan pembayaran google adsense mendatang jika penghasilan Sudah di ambang batas.

Ada juga akun adsense youtube yang belum mencapai saldo $10 sudah bisa muncul dan melakukan verifikasi identitas.
Seperti milik saya saldo adsense youtube kurang dari $10 namun penghasilan sebenarnya sudah berjalan lebih $10 jika digabungkan total pendapatan yang ada di youtube studio. Mungkin karena itu alasannya sudah memenuhi syarat verifikasi pin google adsense.

Bagaimana Cara Memverifikasi google adsense?
Ada 3 metode cara memverifikasi identitas google adsense yang dapat dipilih yaitu:
1.Verifikasi menggunakan KTP.
2.Verifikasi Menggunakan Passport.
3. Verifikasi menggunakan SIM.

Tutorial disini akan menggunakan passport untuk verifikasi google adsense namun jika anda pakai KTP/SIM cara verifikasinya tetap sama jika dengan menggunakan KTP atau SIM.
Siapkan salah satu kartu identitas saja.

Cara Verifikasi Identitas Google Adsense dengan Pasport/KTP/SIM

1.
Masuk ke akun google adsense dan tekan AKSI diberanda adsense. 
2.
Berikutnya pilih tekan verifikasikan sekarang.
3.
Selanjutnya pastikan bagian nama dan alamat adsense diisi sesuai yang ada di KTP/Pasport/sim dengan lengkap dan benar, nama lengkap anda, alamat lengkap kabupaten kecamatan beserta nomor rumah (kalau ada) jalan rt/rw, kode pos dan nomer telepon. edit terlebih dahulu jika merasa nama dan alamat salah. 
4.
Foto dengan jelas usahakan jangan ada cahaya lampu yang membuat blur foto dan tulisan, untuk menghindari gagal verifikasi adsense lebih baik ambil di siang hari agar hasilnya jelas. 
setelah itu upload kartu identitas KTP/SIM/pasport dan kirim setelah itu verifikasi sedang berlangsung tunggu proses 1x24. 
pada contoh gambar diatas menggunakan smartphone/hp android untuk verifikasi adsense ambil fotonya dimalam hari tidak sampai 24jam identitas berhasil terverifikasi.
5.
Setelah menerima email dari google payment yang menyatakan bahwa verifikasi identitas berhasil, buka akun adsense kamu akan melihat pemberitahuan muncul pin telah dikirim dari tanggal sekian akan tiba 2 hingga sampai 4 minggu.

Namun jika tidak melihat pemberitahuan pin tunggu beberapa jam nanti muncul notifikasi pin google telah mengirim surat/pin.
Dan sekarang kamu sabar menunggu datangnya surat berisi pin yang di kirim dari google ke kantor pos.