DAFTAR ISI

Cara Mengatasi Dolar Kuning Video Youtube Agar Menjadi Hijau

Cara mengatasi dolar kuning pada video youtube dan solusi cara merubah tanda dolar kuning menjadi hijau di video channel youtube.

Jika beberapa video youtube anda terkena dolar kuning yang bertanda logo dolar kuning artinya iklan yang muncul terbatas iklan akan sangat kecil kemungkinan muncul bahkan tidak muncul sama sekali pada video tersebut hal itu karena video anda tidak ramah untuk pengiklan.

Apa penyebabnya dollar menjadi kuning di video youtube? 
Banyak faktor penyebab video anda terkena dolar kuning, berikut ini beberapa penyebab dolar menjadi kuning menyangkup pada semua isi video yang melanggar:
1. Thumbnail.
2. Judul.
2. Deskripsi.
4. Tag.
dan banyak lagi penyebab dolar kuning, silahkan anda baca pedoman video youtube yang cocok untuk pengiklan disini pedoman konten video youtube monetisasi.

Terkadang sistem youtube mengalami kesalahan yang dapat menyebabkan kekeliruan.
jika merasa video anda layak untuk dimonetisasi yang harus dilakukan adalah meminta peninjauan kembali pada video yang terkena dolar kuning nanti akan ditinjau oleh pakar youtube secara manual.

Solusi memperbaiki dolar kuning menginginkan agar bisa berubah dari dolar kuning menjadi ke dolar hijau pada video youtube anda.
Caranya sederhana simak artikel ini karena diartikel ini akan memberikan tips mengubah dolar kuning ke hijau sampai berhasil pada video youtube yang terkena dolar kuning dengan cara banding video yang terkena dolar kuning agar direview atau dtinjau kembali secara manual oleh komunitas youtube.

Cara Mengatasi Dolar Kuning Video Youtube 

1. Pertama silahkan masuk ke dasboard youtube lalu cari pilih edit video yang terkena dolar kuning.
2. Hapus custom thumbnail gunakan thumbnail default saja(bawaan video) lalu hapus semua deskripsi dan tag yang ada.
3. Edit judul video hapus ubah kata yang ramah namun pastikan judul harus sesuai dengan isi video hindari kata yang tidak pantas (opsional judul pada kata yang melanggar bisa diganti dengan angka).
setelah semua diubah silahkan simpan dan minta tinjau sekarang.

Terakhir menunggu jawaban video anda.
Berapa lama peninjauan dolar kuning?
Menurut pengalaman peribadi peninjauan memakan 3 hari namun masing-masing bisa bebeda lama peninjauan.

Jika peninjauan berhasil anda akan menerima email dari youtube yang berisi kabar baik tentang peninjuan video cocok untuk pengiklan, secara otomatis dolar berubah menjadi hijau.
tips ini berdasarkan pengalaman video dichannel youtube yang saya kelola yang terkena dolar kuning dan peninjauan berhasil menjadi dolar hijau. 

Anda bisa mengikuti tips diatas cara mengatasi dolar kuning video youtube  agar berubah menjadi dolar hijau. 
Setelah membaca tips ini semoga video yang terkena dolar kuning bisa berhasil berubah jadi dolar hijau.