DAFTAR ISI

Cara Blokir Nomer Telepon Tak di Kenal di OPPO

Cara memblokir nomer telepon tak dikenal yang sering menelpon atau mengirim pesan (sms) yang membuat anda terganggu.
Bagi yang sering diisengin dengan nomer tidak diketahui tidak jelas dari siapa wajib anda lakukan ini "Blokir Nomor Telepon" agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan seperti penipuan misalnya!

Bagaimana Cara Memblokir Nomor Telepon di HP OPPO? 

Jika ada merasa terganggu dengan panggilan telepon masuk atau pesan masuk yang tidak jelas asal usulnya pastinya anda harus melakukan sesuatu agar tidak lagi menerima panggilan atau pesan dari nomer yang anda tidak kenali sama sekali tentu itu dapat mengganggu aktivitas anda. 
Anda harus pemblokiran panggilan yang masuk atau pemblokiran pesan yang masuk agar bisa memfilter semua panggilan telepon atau pesan yang masuk ke nomor anda. 

Cara Memblokir Panggilan telepon Masuk di HP OPPO

1.
Masuk ke menu pengaturan oppo pilih panggilan.
2.
Berikutnya Pilih pada menu Blokir>blokir panggilan. 
3.
Geser kekanan Aktifkan beberapa pilihan pemblokiran yang anda inginkan.
• Blokir Panggilan masuk sekali dering.
• Blokir Panggilan masuk tersembunyi.
• Blokir Panggilan masuk tak dikenal.
• Jangan blokir Panggilan masuk berulang.
• Blokir semua panggilan masuk.

Cara Memblokir Pesan Masuk di HP OPPO

Pada menu sebelumnya silahkan anda tekan kembali lalu cari menu Blokir pesan terus pilih blokir pesan nomer tidak dikenal. 
anda juga dapat memblokir pesan dengan kata kunci tertentu untuk blokir pesan spam masuk. 

Cara Memblokir Nomor Kontak Tertentu

Masih berada di menu panggilan>blokir Cara blokir nomor dari daftar kontak telepon yang tersimpan di android oppo atau hanya nomor tertentu.
anda pilih menu Daftar Hitam (blacklist) lalu tekan Tambah, disitu ada 2 pilihan yaitu memasukan nomer tujuan tertentu atau pilih nomer dari kontak telepon. 

Setelah anda melakukan pemblokiran nomer telepon anda tidak lagi menerima panggilan masuk, pesan karena dari nomor tak dikenal karena anda sudah mengaktifkan pemblokiran nomer telepon.

Tutorial cara memblokir nomer telepon ini bisa dilakukan disemua android namun pada contoh tutorial ini menggunakan android oppo.
Sekian semoga bisa membantu terimakasih.