DAFTAR ISI

Cara Mengaktifkan/Memasang Iklan Youtube Yang Baru di Terima Monetisasi

Bagaimana cara memasang dan mengaktifkan iklan youtube yang baru diterima monetisasinya? 
Simak ulasannya berikut ini.. 
Supaya bisa mendapatkan uang dari youtube tentu anda diharus menjadi bagian parner youtube, karena itu adalah syarat utama agar anda bisa mendapat uang dari youtube, sumber pendapatan uang dari mana? Sumbernya itu dari iklan yang tayang di video anda, banyak iklan yang tayang tentu banyak pula pendapatan yang anda dapatkan. 

Nah jika anda baru saja diterima monetisasinya namun anda kebingungan langkah cara mengaktifkan/memasang iklan di youtube, simak saja tuturial yang saya bagikan disini!

Bagaimana Cara Mengaktifkan/memasang Iklan di Yutube yang baru diterima monetisasi? 

Jika anda baru diterima namun belum melakukan Apa-apa, Ikuti saja Langkah-langkah cara bagaimana mengaktifkan monetisasi iklan youtube atau cara memasang iklan Google andsense di youtube menggunakan hanya menggunakan HP android.

Syarat mengikuti tutorial ini, channel youtube anda sudah diterima monetisasi, diterima sebagai partner youtube!
Ok mari kita lanjutkan cara memasang iklan youtube. 

Cara Memasang Iklan Youtube di HP Android

1

Masuk ke aplikasi Youtube Studio jika belum menginstalnya, silahkan pasang dulu disini Yt Studio.
di halaman beranda aplikasi Yt studio anda tentu melihat logo dolar yang berwarna abu-abu tepat disampaing video anda, itu artinya anda belum mengaktifkan iklannya, cara mengaktifkan iklan youtube klik saja videonya.
2

Lalu tekan tanda pencil bagian paling atas.
3
Kemudian anda geser ke kanan ke menu Monetisasi, lalu aktifkan semua jenis iklan, atau anda juga bisa memilih beberapa iklan yang anda ingin aktifkan, namun hal itu akan mengurangi iklan yang muncul pada video anda, karena iklan sedikit yang tayang otomatis pendapatan juga sedikit.
jadi untuk rekomendasi aktifkan saja semua iklan pada setiap video agar pendapatan anda akan maksimal. 

Setelah selesai menyeting, mengaktifkan monetisasi pada semua video maka anda akan melihat perubahan pada logo dolar yang awalnya abu-abu otomatis berubah menjadi dolar berwarna hijau dan iklan akan otomatis muncul pada setiap video di channel youtube anda.
biasanya yang baru diterima sebagai partner youtube ketika baru mengaktifkan monetisasinya iklan yang keluar akan lebih banyak yang muncul, namun pada kemudian hari jika mengalami kurangnya penayangan iklan itu hal wajar-wajar saja, hal yang mempengaruhi banyak faktor, faktor utama adalah penonton dan iklan. 
Maka dari itu anda harus rajin membuat konten agar iklan tetap tayang dan terus bertambah. 

Ok begitulah cara memasang dan mengaktifkan iklan di video youtube kusus yang baru diterima monetisasinya dan menjadi partner youtube. 
Sekian dari saya semoga paham, mengerti semua yang disampaikan di artikel cara mengaktifkan iklan youtube.