DAFTAR ISI

Cara Membuat Video Jedag Jedug di Capcut Terbaru Lengkap

Cara membuat video jedag jedug di capcut terbaru. Tutorial cara edit video jedag jedug di aplikasi capcut untuk pemula lengkap. Begini caranya!

Video jedag jedug adalah sebuah efek gerakan dalam video yang di edit menyesuaikan ketukan dari beat musik.

Video Jedag jedug yang dimaksud ialah jedag jedug yang viral, populer yang sering kita jumpai di media sosial, di tiktok ataupun di youtube. kepopuleran jedag jedug menjadikan daya tarik bagi pengguna lain untuk mencoba mempelajari bagaimana membuat, mengedit video jedag jedug secara mandiri.

jika kalian masih kesulitan membuat video jedag jedug di hp android. bisa gunakan aplikasi Capcut, download di playstore.

Apakah di capcut bisa membuat jedag jedug? bisa. Capcut salah satu aplikasi yang banyak dipilih dan digunakan untuk membuat, mengedit video Jedag jedug di hp android.

Bagaimana cara membuat video jedug jedug di aplikasi capcut? membuat video jedag jedug di capcut sangatlah mudah untuk pemula. yuk, langsung saja ikuti ke tutorialnya!

Cara Membuat Jedag Jedug di Capcut

  1. Buka aplikasi Capcut. kemudian buat proyek baru dengan menekan tanda +. lalu tambah sebuah foto atau video untuk dijadikan sampul.
  2. cara edit jedag jedug capcut

    edit jedag jedug capcut android
  3. Pertama, hilangkan Watermark Capcut. cara menghilangkan/hapus watermark di cupcut. cukup tekan pada samping atau belakang gambar sampul Terakhiran tekan hapus. Sesudah hapus watermark cupcut. selanjutnya tekan tambahkan Audio. disana akan melihat 4 opsi pilihan sumber audio: Suara, Efek, Diekstrak, sulih suara. agar bisa mengimport musik dari memori penyimpanan pilih yang "Suara".
  4. Menambahkan musik jedag jedug di capcut
  5. Geser kanan ikon folder pilih "dari perangkat" masukan/tambahkan Suara Musik jedag jedug yang akan digunakan.
  6. cara membuat video jedag jedug capcut
  7. Tekan pada Audio lalu pilih "Gbg potongan".
  8. cara edit video jedag jedug di capcut
  9. Play dan dengarkan setiap Ketukan Beat musik, lalu tandai dengan menekan Tambahkan irama. jika tidak mau ribet menandai ketukan secara manual. kalian bisa melakukan, untuk membuat ketukan secara otomatis cukup geser Buat otomatis. hasilnya ada 2 pilihan irama 1  dan irama 2. pilih salah satu irama lalu tekan centang ok.
  10. Tekan "gambar sampul", lalu "tandai" gambar sampul. silahkan ikuti tanda ketukan beat audio dibawahnya. kemudian potong Bagi. potong-potong gambar sampul yang sudah ditandai.

  11. Tekan bagian gambar yang sudah di potong bagi lalu pilih Animasi sesuaikan pilihan animasi Masuk dan keluar.
  12. pilih animasi yang disukai untuk efek jedag jedug. sesuaikan saja efek animasi masuk dan keluar menurut kebutuhan. lakukan itu dengan cara mengulangi untuk menambahkan efek animasi di setiap potongan gambar yang dibagi-bagi.
Sekarang kalian sudah berhasil dan bisa membuat video jedag jedug Jeduarrr.., sendiri.
Silahkan bagikan hasil karya kalian ke media sosial, dengan harapan viral. 
Demikian pembahasan sederhana, tutorial cara edit video jedag jedug di aplikasi capcut.