DAFTAR ISI

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Aplikasi di Play store

Cara menghentikan aplikasi yang memperbarui atau update secara otomatis di play store, ini dia cara mudah menghentikannya!

Merasa kesal tidak sih, aplikasi android secara tiba-tiba meng-update dengan sendirinya? Mungkin beberapa pengguna android ada yang merasa kesal dan juga terganggu dengan aplikasi yang melakukan pembaruan sendiri secara otomatis. Selain mengganggu aktivitas penggunaan, juga menguras banyak kuota internet yang kita miliki.

Namun, masalah itu bisa diatasi dengan cara mudah disini. Agar aplikasi android menjadi tidak update otomatis di google play store, kalian cukup lakukan setingan pada menu tertentu di play store, mudah kok!

Bagaimana cara menonaktifkan update aplikasi android secara otomatis di play store? Cara agar aplikasi tidak update otomatis, cara menghentikan aplikasi yang berjalan update otomatis di play store, kalian cukup lakukan ini!

Yuk, langsung saja simak ke tutorialnya yang dibagikan disini! Berikut ini, cara menghentikan dan nonaktifkan update otomatis aplikasi di play store android.

Cara Mematikan Update Otomatis aplikasi di Google Play Store Android

    Cara menonaktifkan update otomatis aplikasi android
  1. Buka aplikasi Play store ketuk foto profil, masuk ke Setelan kemudian ketuk pada Preferensi jaringan lalu pilih Update otomatis aplikasi
  2. Cara mematikan update otomatis aplikasi playstore
  3. Terakhir, pindahkan dan pilih Jangan update otomatis aplikasi
Setelah mengaktifkan "jangan update otomatis" pada menu play store, maka kedepannya aplikasi tidak akan berjalan dan melakukan pembaruan secara otomatis. Nah, itu dia cara agar aplikasi play store tidak update sendiri secara otomatis, dan jika ingin melakukan update aplikasi tertentu, kalian bisa melakukan itu secara manual dengan membuka aplikasi play store.

Demikian tutorial cara menonaktifkan update otomatis di aplikasi google play store android.
Sekian dan terimakasih.