DAFTAR ISI

Cara Menyambungkan Proyektor Cheerlux C9 ke HP Android

Cara menyambungkan proyektor cheerlux c9 ke smartphone android, lakukan ini!

Proyektor mini murah, berkualitas dan cukup populer dari proyektor Cheerlux c9. Proyektor Cheerlux c9 memiliki 3 varian, yakni:

  • Cheerlux c9 biasa.
  • Cheerlux c9 support wifi.
  • Cheerlux c9 support wifi+android

Di artikel ini saya akan memberikan sebuah tutorial cara menghubungkan hp ke proyektor Cheerlux c9 yang versi biasa. Jadi untuk kalian yang memiliki cheerlux c9 yang versi biasa, yang belum mendukung WiFi dan belum android, dan ingin mengetahui bagaimana cara menghubungkan hp ke proyektor, bisa ikuti tutorial ini. 

Agar dapat menyambungkan hp android ke proyektor Cheerlux c9, kalian memerlukan alat tambahan. Nama alatnya " hdmi dongle Anycast." dongle anycast adalah sebuah alat yang dapat membantu memproyeksikan layar hp ke layar monitor proyektor. Kalian bisa mendapatkan alat tersebut di toko online, dengan harga terjangkau. 

Jika sudah menyiapkannya, yakni kabel hdmi dongle anycast. Mari ke tutorialnya langsung, cara menghubungkan proyektor cheerlux ke handphone/smartphone android.

Cara Menyambungkan HP Android ke Proyektor Cheerlux C9

    Cara menyambungkan proyektor ke hp android
  1. Pertama, colokan kabel Anycast ke lubang port HD1 dan U1 proyektor cheerlux.
  2. Cara menyambungkan hp ke proyektor
  3. Hidupkan proyektor, lalu tekan tombol S (Source) kemudian pilih HDMI11
  4. Cara menghubungkan hp ke proyektor
  5. Setelah berada di halaman seperti gambar di atas, sekarang buka hp android anda, lalu hidupkan fitur Proyeksi
  6. Cara menghubungkan smartphone android ke proyektor
  7. Cari hingga sampai menemukan nama SSID Anycast yang dimaksud, setelah itu baru tekan pilih sambungkan.
Catatan: Jika smartphone android yang kalian gunakan belum mendukung fitur proyeksi bawaan. Kalian bisa mengaktifkannya pada pengaturan Setelan>koneksi berbagi>tampilan nirkabel (setiap hp android letaknya berbeda-beda. Jadi, kalian bisa cari dan mencoba menyambungkan sendiri pada menu yang berhubungan dengan jaringan)
Jika masih tidak berhasil, kalian bisa mendownload aplikasi di play store bernama Miracast

Saran: 
Jika memiliki budget lebih, lebih baik belikan saja alat Set Top box Android dengan begitu proyektor cheerlux akan jauh lebih banyak fiturnya. Kegunaan STB (set top box) android di proyektor selain dapat menikmati TV Digital, kalian bisa menonton YouTube, bermain game dan masih banyak lagi, layaknya seperti hp android. Dengan memakai STB Android kalian tidak memerlukan lagi smartphone android dan juga dongle anycast.

Baik, cukup sekian dari artikel ini, cara menghubungkan proyektor ke hp android dengan kabel hdmi dongle anycast secara mudah.