DAFTAR ISI

Cara Menyimpan Video Whatsapp ke Galeri di HP Android

Cara agar bisa menyimpan video dari whatsapp ke galeri di hp android, cukup simpel caranya. Mari simak selengkapnya!

Whatsapp merupakan aplikasi populer yang banyak digunakan oleh pengguna mobile. Pengguna whatsapp, selain dapat saling kirim pesan teks, pengguna juga dapat mengirim dan menerima sebuah foto, video, audio, dan file dokumen.

Dari banyaknya pengguna whatsapp yang ada, beberapa pengguna mungkin ada yang mengalami masalah seperti ini "video kiriman dari whatsapp tidak tersimpan di galeri!" Mengenai penyebab kenapa video tersebut tidak ada dan tidak tampil di galeri ponsel pengguna. Silahkan simak sampai selesai, solusi agar video whatsaap dapat tersimpan ke galeri.

Bagaimana cara mengatasi video whatsapp yang tidak tersimpan di galeri? Caranya mudah kok. Kalian cukup lakukan settingan pada pengaturan menu tertentu di aplikasi whatsapp. Lebih jelasnya silahkan ke tutorial yang di bagikan disini.

Tutorial cara menyimpan video dari whatsapp ke galeri. Ikuti settingannya berikut ini!

Cara Menyimpan Video Whatsapp Agar Tersimpan di Galeri HP Android

    Cara menyimpan foto dan video whatsapp ke galeri
  1. Pertama buka aplikasi Whatsapp setelah berada di halaman awal whatsaap, ketuk ikon titik tiga kemudian pilih menu Setelan
  2. Cara menyimpan video whatsapp ke galeri
  3. Berikutnya, ketuk pada menu Chat
  4. Cara menyimpan video whatsapp tersimpan di galeri
  5. Scroll kebawah, aktifkan Tampilan Media
  6. Cara video dari whatsapp tersimpan ke galeri hp
  7. Kembali ke menu Setelan sebelumnya, kemudian masuk ke menu Penyimpanan dan data lalu ketuk pada pengaturan Saat menggunakan data seluler atur pilih/ceklis bagian Video
Penjelasan Menu Setelan Whatsapp di Atas
  • Chat>setelan Chat>tampilkan media Jika pengguna mengaktifkan menu tersebut, semua foto/video yang baru terunduh 'ter-download' akan otomatis di tampilkan di galeri ponsel. Begitupun sebaliknya, jika dinonaktifkan foto/video tidak akan tampil di galeri ponsel.
  • Penyimpanan dan Data>unduh otomatis media>saat menggunakan data seluler Fungsi menu tersebut, Jika data seluler ponsel dalam keadaan hidup, file foto/video kiriman dari pengguna lain yang masuk, akan secara otomatis melakukan pengunduhan dengan sendirinya (jika diaktifkan akan memakan banyak data kuota internet)
Tambahan 
Penyimpanan semua file media whatsapp yang ada di android. Buka aplikasi file manager, cek di folder Android>media>whatsapp

Demikian saya akhiri sampai disini mengenai cara menyimpan video whatsapp ke galeri hp android.
Terimakasih untuk kalian yang sudah berkunjung dan menyimak sampai selesai.