DAFTAR ISI

Cara Menghilangkan Green Screen di Alight Motion

Cara menghilangkan latar belakang green screen di aplikasi alight motion android, begini cara mudahnya!

Alight motion android merupakan aplikasi editing video yang begitu populer dan cukup lengkap fiturnya. Mengetahui banyaknya fitur keren yang diberikan, menjadikan aplikasi alight motion cukup dapat di andalkan untuk tujuan editing video.

Kunci kroma 'Chroma key', salah satu fitur yang disediakan oleh alight motion untuk membantu memenuhi kebutuhan di era saat ini. Kunci kroma kegunaannya ialah untuk mengedit, menghapus, menghilangkan warna latar belakang hijau 'green screen' atau warna latar belakang yang mendukung lainnya. 

Bagaimana cara menghilangkan green screen di alight motion? Cara agar dapat menghilangkan, menghapus, mengedit latar belakang 'background' green screen menjadi transparan di aplikasi alight motion, caranya cukup mudah. 

Agar dapat mengetahui dimana letak menu kunci kroma 'chroma key' berada di aplikasi alight motion, silahkan ikuti petunjuk tutorial disini. Tutorial cara menghapus green screen di alight motion android, simak berikut ini!

Cara Menghilangkan Background Green Screen di Alight Motion 

    Cara menghilangkan green screen di alight motion
  1. Buka aplikasi Alight Motion, ketuk tanda + lalu atur dan sesuaikan pada rasio, resolusi, frame rate, dan warna latar belakang. Setelah siap, buat Proyek Baru
  2. Cara menghapus green screen di alight motion
  3. Selanjutnya ketuk tanda hijau Geser kan menu ke Media, pilih dan masukan sebuah Video Green Screen
  4. Cara mengedit green screen di alight motion
  5. Kemudian masuk ke menu Efek lalu tekan Tambahkan Efek
  6. Cara membuat green screen menjadi hilang di aplikasi alight motion android
  7. Ketuk bagian Chroma Key lalu pilih Pengaturan  Standar
  8. Cara menghilangkan latar belakang di alight motion
  9. Letak bagian penting menghilangkan background green screen di alight motion. Di bagian Threshold geser ke arah kanan, tingkatkan batas transparansi hingga warna green screen hilang. Jika masih kurang, atur imbangi kelembutan di bagian Feather
  10. Cara edit video green screen di alight motion
  11. Terakhir, Ekspor video lalu Simpan
Jadi begitu guys, cukup simple dan mudah kan?
Baik, cukup sekian dari tutorial ini, tutorial cara menghilangkan atau menghapus background green screen di alight motion android.