DAFTAR ISI

Cara Transfer File dari HP ke STB Android Tanpa Bluetooth

Mengetahui STB android dipasaran yang beberapa diantaranya masih belum support bluetooth, hal itu menjadikan kekurangan dan juga batasan bagi penggunanya dalam mentransfer melalui bluetooth.

Bagi yang memiliki set top box (STB) Android ataupun Android TV Box, namun belum support bluetooth, mungkin anda akan terkendala dalam transfer file dari hp ke STB Android.

Meskipun begitu, untungnya ada alternatif lain untuk mentransfer file dari hp android ke STB selain melalui bluetooth, yaitu dengan "hotspot Wi-Fi" hampir semua STB Android sudah support jaringan Wi-fi. Dan harus diketahui bahwa melakukan transfer menggunakan koneksi hotspot akan lebih cepat dibandingkan dengan koneksi bluetooth. Data yang anda transfer akan lebih cepat terkirim menggunakan koneksi "hotspot Wifi" dari hp ke STB Android, seperti:

  • Transfer File Aplikasi 
  • Transfer File Video 
  • Transfer File Musik
  • Transfer File Dokumen

Bagaimana cara transfer file dari Hp ke STB Android tanpa bluetooth? Cara mengirimkan file dari hp ke STB Android/Android TV Box tanpa bluetooth, caranya sangat mudah kok! Anda hanya melakukan penyambungan di kedua perangkat untuk saling terkoneksi ke jaringan hotspot Wifi yang sama, dan juga memasang aplikasi pendukungnya. 

Ok, tidak perlu lama-lama lagi, kita langsung saja menuju ke tutorial cara kirim 'transfer' file dari hp ke STB Android atau Android Box, berikut ini tutorialnya!

Cara Transfer File dari HP Android ke STB Android

  1. Instal aplikasi di kedua perangkat, di ponsel dan di STB Android, ini aplikasinya Send files to TV
  2. Aktifkan Hotspot Wifi Ponsel kemudian aktifkan dan juga sambungkan Wifi STB Android anda ke jaringan hotspot wifi ponsel.
  3. Jika kedua perangkat sudah saling terhubung ke jaringan hotspot, sekarang buka aplikasi send files to TV di STB android anda, lalu ketuk buka Receive 
  4. Langkah berikutnya, buka aplikasi send file to TV tersebut di ponsel, lalu ketuk SEND kemudian pilih file yang akan di transfer ke STB android, setelah itu akan muncul nama perangkat, ketuk pilih perangkat STB Android anda.
  5. Jika koneksi sambungan tidak ada kendala, maka file data yang di transfer akan segera masuk ke perangkat STB Android anda.
Nah, jadi cara mengirimkan file dari handphone/smartphone ke STB (set top box) android, anda bisa gunakan aplikasi yang sudah mendukung transfer file ke android tv box tersebut.
Cukup sekian dari pembahasan kali ini, cara transfer file Hp ke STB Android ataupun android TV Box tanpa bluetooth.